Cara Flash Xiaomi Redmi 2 100% Berhasil

Xiaomi redmi 2 merupakan smartphone canggih yang di desain sangat elegant dan spesifikasinya juga lumayan tinggi dibekali dengan kamera yang bagus sangat cocok untuk anda yang suka berfoto. Jadi sayang sekali jika smartphone kesayangan anda ini bermasalah. Dan apabila ada maslah yang seperti saya sebutkan diatas sebaiknya anda tidak usah buru- buru langsung ke tukang servis saran saja sebaiknya anda coba dengan cara flash ini terlebih dahulu.

Cara Flash ini tergolong sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja karena untuk alat dan stock rom bisa anda download dengan gratis, dengan catatan anda harus mempunyai PC atau leptop. Saran saja sebelum anda melakukan flashing pada xiaomi redmi 2 sebaiknya data di back up terlebih dahulu dikarenakan jika sudah dalam Cara Mengganti Font Oppo a3s Dengan Ifont proses flahing semua data akan terhapus dan tidak bisa di kembalikan lagi, umumnya data yang ada pada memory internal seperti kontak, gallery, aplikasi, game dll.

Proses flash Redmi 2 tidak memerlukan waktu yang lama, namun kita harus hati-hati karena jika kita sedikit teledor akan mengakibatkan ponsel kita menjadi malfungsi atau bahkan mati suri. Sebelum lanjut melakukan flashing, alangkah lebih baiknya semua data yang internal atau yang dirasa penting kita backup terlebih dahulu, karena proses flashing selesai akan menghilangkan data-data yang kita simpan di memori internal.


Penting untuk di perhatikan : usahakan  ponsel Redmi 2 yang akan di flash memiliki daya baterai yang cukup atau berkisar 50%, untuk menghindari kemungkinan kegagalan proses flashing yang di sebabkan perangkat yang mati karena kehabisan daya. DIWYOR ( do it with your own risk).

Sebelum memulai flashing, silahkan download ROM beserta aplikasi yang di butuhkan di bawah ini :

  1. Donwload aplikasi Mi Flash disini (46.6 MB).
  2. Download driver USB Xiaomi disini (8.3 MB).
  3. Silahkan download ROM (sesuai dengan ekor ponsel Anda) disini.
  4. PC/Laptop dengan OS Windows
  5. Kabel data/Kabel USB (usahakan memakai yang original)

Langkah- Langkah Flashing Redmi 2 Fastboot

1. Pertama extrak ROM berekstensi TGZ yang sudah sobat download tadi ke drive laptop sobat
2. Disini saya asumsikan extrak ke drive D (D:\MIUI).
3. Selanjutnya install Mi Flash Tool (MiPhone20151028.exe) selanjutnya buka MiPhone “C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone” dan klik tombol Browse.






4. Pilih folder dimana sobat mengekstrak file tadi, disini saya ekstrak di D:\MIUI





5. Jika sudah sekarang matikan smartphone sobat dan masuk ke Fastboot Mode
6. Colokkan USB ke ponsel dan klik tombol refresh pada MiFlash, seharusnya disini port ponsel sobat sudah terdeteksi di MiPhone






7. Langkah selanjutnya adalah klik "Flash"





8. Langkah terakhir tunggu hingga proses flashing via fastboot selesai.





9. Done. Ponsel anda akan restart dan mulai boot menggunakan ROM baru yang sudah anda install barusan.

Video Cara Flash Xiaomi Redmi 2

























































































































Nah jika anda mengikuti langkah demi langkah cara diatas dipastikan anda berhasil untuk flashing Xiaomi Redmi 2 tanpa kendala, sekali lagi sebelum melakukan flashing pastikan anda sudah melakukan backup data penting anda, karena flashing diatas akan menghapus semua data yang ada di ponsel anda.

Demikian untuk panduan cara flashing xiaomi redmi 2 semoga bisa mambantu anda semua yang merasa smartphonen nya mengalami bootloop/lupa sandi.

Source
https://ponselgue.com/service/tutorial-flashing/cara-flash-xiaomi-redmi-2/
https://firmware-samsung-android.blogspot.com/2018/01/cara-ampuh-flashing-xiaomi-redmi-2.html
http://redmi2miui.blogspot.com/2016/08/cara-mudah-flashing-xiaomi-redmi-2.html

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi 2 100% Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel