Selasa, 10 Januari 2023

6 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Mengetik Sendiri

Seiring penggunaan, debu akan semakin menumpuk pada keyboard, ini dikarenakan debu mudah masuk melalui sela-sela tombol. Bersihkan dengan kuas kecil, tisu atau cotton bud. Sedot kotoran menggunakan vakum cleaner mini. Bersihkan dengan mencopot keyboard secara manual. Windows 10 menyediakan fitur Troubleshoot yang berfungsi untuk memperbaiki berbagai error atau permasalahan pada sistem operasi. Fitur troubleshoot ini akan mendeteksi masalah pada sistem, lalu memperbaikinya secara otomatis. Jika permasalah keyboard terletak di software, maka kemungkinan fitur Troubleshoot dapat memperbaikinya. Sebaliknya, jika permasalahan keyboard terjadi karena kerusakan pada hardware, maka fitur ini tidak ada efektif. Langkah pertama, silakan buka menu Settings melalui pencarian windows. Selanjutnya klik menu Update & Security. Masuk ke Troubleshoot, gulir ke bawah dan cari Keyboard. Kemudian klik Run the troubleshooter. Setelah mengikuti langkah di atas, namun keyboard laptop kamu masih error. B isa jadi permasalahannya terletak pada driver keyboard. Sehingga, untuk mengatasi keyboard menekan sendiri kamu perlu melakukan instal ulang driver atau update driver. Tujuannya, memastikan driver sudah terinstal dengan benar. Buka Device Manager melalui fitur pencarian Windows.

Maka kita menggunakan antivirus untuk menangkal hal tersebut. Tetapi banyak juga antivirus yang membutuhkan resource memori yang tidak sedikit sehingga malah membuat laptop makin lemot. Apalagi jika antivirus tersebut mempunyai fitur pengamanan internet, kinerja laptop bisa semakin berat. Oleh karena itu, gunakanlah antivirus terbaik yang efektif sekaligus ringan. Gunakanlah hanya satu antivirus dan tidak terlalu memakan resource di memori. Sebagai contoh, antivirus asal Indonesia, Smadav. Selain itu, berhati-hati saat melakukan browsing agar terhindar dari serangan virus. Jangan masuk situs-situs yang diduga merupakan situs berbahaya yang penuh dengan virus, jangan download aplikasi yang tidak jelas a salnya dan tidak memasukkan flashdik ke laptop. Kasus ketiga yang sering kita alami adalah laptop lemot saat melakukan booting (pertama kali menyala). Oleh karena itu, mempercepat booting laptop ini perlu dilakukan. Pada dasarnya hal paling umum yang menyebabkan hal tersebut adalah banyaknya program yang harus dijalankan pada saat laptop melakukan start up. Start up adalah proses yang harus dilalui laptop mulai dari pertama kali tombol power ditekan hingga muncul tampilan sistem operasi laptop.

Lalu, bagaimana cara memulihkan dan mengembalikan indikator laptop yang hilang di laptop Windows dan Asus, Acer, Lenovo, HP, Dell, dll. Indikator laptop yang tidak terlihat ini sangat merepotkan karena Anda tidak dapat mengoperasikan laptop secara normal. Juga, jika Anda tidak menggunakan mouse, ini bisa membingungkan. Sebenarnya, ada banyak alasan untuk penunjuk laptop yang hilang ini, termasuk driver yang tidak kompatibel, pengaturan mouse yang salah, perangkat mouse yang dinonaktifka n, atau keberadaan mouse. Mencegah mouse bekerja dan banyak lagi. Jika Anda tidak dapat memindahkan kursor Dengan semua touchpad Anda dapat menggunakan perangkat eksternal yaitu Seekor tikusTapi kamu juga Bisa menggunakan keyboard Bekerja di laptop/komputer. Namun, jika kursor benar-benar mati, Anda dapat menggunakan tombol untuk berpindah ke setiap area. Dan untuk memindahkan bagian/menu di area itu, Anda dapat menggunakan petunjuk arah/panah pada keyboard. Anda harus tahu itu jalan pintas Ini berbeda di setiap laptop, jadi Silakan coba tekan tombol fungsi satu per satu Dengan menekan FN atau tidak. Biasanya pada beberapa merk laptop sering terdapat icon/logo pada touchpad sehingga anda dapat langsung menentukan tombol mana yang akan didisable dan di aktifkan pada mouse/mouse laptop.

Lagi Cari Laptop Gaming Murah? Artikel ini akan coba memberikan jawaban terkait pertanyaan tersebut. Termasuk akan dijabarkan beberapa produk laptop khusus game yang terbilang bagus tetapi dijual dengan harga terjangkau. Terutama laptop gaming murah tetapi kualitas dan spesifikasinya tidak murahan. Namun pertanyaannya adalah, apakah perangkat semacam ini ada dan dijual bebas di pasaran? Nah, artikel ini akan coba memberikan jawaban terkait pertanyaan tersebut. Termasuk akan dijabarkan beberapa produk laptop khusus game yang terbilang bagus tetapi dijual dengan harga terjangkau. Laptop gaming termurah yang pertama adalah Asus TUF Gaming FX505DD. Sebuah perangkat yang dirilis oleh perusahaan Asus yang memang diproduksi untuk memanja para gamer dari seluruh dunia. Nah, dari testimoni yang ada, ternyata laptop yang sudah menggunakan teknologi prosessor AMD Ryzen 5 3550 H tersebut memiliki kecepatan yang luar biasa. Hanya dengan Rp9jutaan saja, kamu sudah bisa memiliki laptop dengan spesifikasi gravis Nvidia GeForce GTX 1050M 3 GB yang terbilang paling canggih untuk saat ini. Selain itu, perangkat ini memiliki spesifikasi layar 15.6 inci Full HD (1920 x 1080 piksel) yang akan me mbuat tampilan permainan terlihat lebih seru dan natural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar