Selasa, 10 Januari 2023

Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web dan Fiturnya

Mengingat dengan kedua perintah ini, segala kerusakan pada file sistem atau program aplikasi bisa teratasi dengan mudah. Akan tetapi sebelum kalian menjalankan perintah ini, silakan kalian perhatikan dua instruksi di bawah ini. Bagi pengguna Windows 10 atau 8. Di sarankan untuk menjalankan DISM Tool terlebih dahulu. Khusus untuk sistem operasi ini, DISM Tool berfungsi untuk menyediakan berkas yang di perlukan untuk perbaikan. Bagi pengguna Windows 7 atau Vista. Silakan abaikan perintah DISM Tool dan langsung jalankan perintah SFC Windows. Nah, para pembaca flin setyadi sekalian. Berikut di atas telah kami berikan bagaimana cara mengatasi laptop freeze lengkap dengan penyebabnya. Jika hal tersebut masih berlanjut atau tidak bisa kalian benarkan secara mandiri. Maka kami sarankan untuk menyerahkan kepada pihak sevis laptop yang lebih berpengalaman ya. Jangan lupa mampir ke web kami untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya. Mulai dari kategori bisnis, gadget, fintec h, game, media sosial, dan masih banyak lagi. Terima kasih sudah mampir dan maaf apabila kalian menemukan kesalahan.

Selanjutnya, cara mengatasi laptop lemot juga bisa diakali dengan memanfaatkan fitur tool Disk Defragment yang ada pada control panel. Dengan melakukan tahap analyze dan optimize, file dan data pada laptop Anda akan ditata sedemikian rupa. Anda akan mengetahui berapa banyak file junk yang tersimpan di laptop sehingga membuat kinerja laptop menjadi lambat. Suhu laptop yang panas bisa menjadi salah satu penyebab laptop terasa lambat. Anda bisa menggunakan thermal paste di tempat tertentu untuk memastikan suhu laptop lebih terjaga saat dioperasikan. Thermal paste akan membantu juga untuk mendinginkan suhu pada prosesor laptop Anda sehingga mencegah kinerja laptop menjadi lambat. File yang terdapat pada folder temp adalah hasil dari ekstrak program seperti editing desain. User laptop biasanya tidak tau atau sering kali lupa jika ada file ini yang tersimpan selama be rtahun-tahun di dalam laptop secara otomatis. Jika tidak rutin dibersihkan, pastinya file tersebut akan menumpuk dan menjadikan memori laptop berkurang. Ketik %temp% pada kolom yang tersedia, lalu tekan enter.

Multitasking memang sangat berguna untuk mempercepat suatu pekerjaan. Tetapi, terlalu banyak menjalankan aplikasi dalam waktu yang bersamaan akan mengakibatkan RAM komputer kamu terkuras habis, hal inilah yang membuat laptop kamu sering mengalami Not Responding. Jadi, sebaiknya usahakan jangan membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan yang memang tidak dibutuhkan. Kalau pun itu memang perlu, usahakan aplikasi yang dijalankan tidak lebih dari 3 aplikasi. Itulah beberapa Solusi untuk Laptop dan komputer yang sering lemot dan sering mengalami Not Responding. Jika 5 cara diatas sudah kamu lakukan namun ternyata laptopmu masih mengalami hang atau not responding. Cobalah bawa komputer atau laptop kamu ke tukang servis, karena kemungkinan ada hardware yang rusak dan pe rlu diganti dengan yang baru. Nah itulah sedikit artikel tentang cara mengatasi laptop not responding yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat membatu dan bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan Terima Kasih. Perempuan yang periang dan ekspresif. Lebih suka menyibukkan diri daripada berdiam diri.

Dan yang kedua menggunakan software dukungan. Anda bisa menginstal software dukungan seperti Internet Download Manager, untuk mempercepat laptop dalam mendownload file besar seperti film atau software berkuran besar. Laptop tidak melulu untuk bekerja, terkadang penggunanya menyempatkan diri untuk bermain game. Agar laptop tidak sering lag atau crash selama bermain game. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan selalu mengupdate driver laptop yang Anda miliki. Game memiliki kaitan erat dengan graphics card atau VGA. Agar laptop tetap ringan tidak mudah lag dan crash saat digunakan bermain game selalu sempatkan untuk melakukan update VGA laptop Anda. Update driver dapat dilakukan dengan berkunjung ke situs resmi VGA perangkat Anda dan mendownload update installer terbarunya. Kemudian install driver tersebut di laptop anda. Permasalahan ini mungkin sangat kecil terjadi pada laptop dengan dukungan spesifikasi tinggi terbaru. Membuka dan menjalankan software berat menjadi begitu lama, apabila dilakukan pada laptop dengan dukungan spesifikasi yang tidak sesuai kriteria yang dibutuhkan software itu sendiri. Meski demikian, ada beberapa solusi yang bisa Anda pilih untuk mengatasi laptop lemot tanpa harus membeli laptop baru. Caranya adalah dengan melakukan upgrade hardware. Misalnya melakukan penambahan RAM untuk mendongkrak kinerja laptop lebih cepat saat membuka dan menjalankan software berat. Namun perlu diperhatikan sebelum membeli RAM, pastikan untuk mengecek jenis yang cocok dengan laptop Anda, dan berapa slot RAM ekstra yang bisa terpasang di dalamnya. Untuk menghindari kerusakan atau kegagalan dalam upgrade RAM, bagi yang belum berpengalam an, Anda bisa menggunakan jasa teknisi. Itulah beberapa cara mengatasi laptop lemot yang disebabkan oleh beberapa permasalahan umum yang paling sering terjadi. Selain menerapkan cara-cara di atas, pastikan juga Anda melakukan perawatan laptop secara berkala. Anda juga bisa menginstal beberapa software pendukung seperti CCleaner, TuneUp Utilities dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ini bisa menimbulkan kendala error setelahnya. Multitasking berlebihan. Kemungkinan keenam yaitu kalian menggunakan multitasking laptop secara berlebihan. Menjalankan banyak program aplikasi akan membuat kinerja RAM dan CPU terbebani. Terlebih jika kalian menggunakannya untuk program berat seperti aplikasi edit foto atau edit video. Cukup berat ya jika tidak diimbangi dengan kemmapuan kapasitas laptop. Spesifikasi laptop yang rendah. Kemungkinan terakhir yaitu spesifikasi laptop yang rendah. Tidak sedikit pengguna laptop yang memaksakan perangkat mereka untuk melebihi batasnya. Contohnya laptop denga n RAM 2GB memang bisa menginstall Windows 10, akan tetapi tidak akan berjalan dengan optimal ketika di gunakan. Mengingat minimum RAM yang digunakan setidaknya 4GB ke atas. Nah, jika kita sudah mengetahui penyebab dari laptop yang nge-freeze di atas. Maka kita bisa mencegah hal ini terjadi ya. Namun, jika sudah terlanjur atau sudah kejadian. Maka berikut akan kami berikan beberapa cara mengatasi laptop freeze atau hang. Selamat menyimak, mencoba, dan semoga berhasil. Cara pertama yang kami sarankan kepada kalian yaitu merestart laptop. Cara ini mungkin merupakan cara pertama yang akan kita pikirkan ketika mengalami hal semacam ini ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar